5 Aplikasi Investasi Terdaftar OJK | MPHVenturescorp
Aplikasi Investasi Terdaftar OJK
Aplikasi Investasi Terdaftar OJK

5 Aplikasi Investasi Terdaftar OJK

Saat ini ada banyak sekali aplikasi untuk berinvestasi. Untuk itu, Anda harus selektif memilih perusahaan fintech untuk mendukung dana investasi Anda. Selain harus memperhatikan sistemnya, Anda juga harus memastikan bahwa perusahaan fintech tersebut telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Ada beberapa Aplikasi Investasi yang terpercaya dan sudah terdaftar di OJK

1. Bibit

Aplikasi Invetasi Bibit
Aplikasi Invetasi Bibit

 

Bibit adalah sebuah aplikasi reksa dana yang dibuat untuk membantu investor pemula untuk melakukan investasi. Bibit dilengkapi rekomendasi Robo untuk menyesuaikan investasi reksa dana dengan profil risiko, baik dari sisi usia, toleransi risiko, serta keadaan finansial Anda.

Ada tiga macam investasi yang tersedia. mulai Obligasi, reksadana pasar uang, dan saham. Ada juga saham yang sudah berbasis Syariah. Kamu bisa memilih jenis invetasi sesuai dengan gayamu sendiri.

Sebelum menggunakan aplikasi investasi Bibit, Anda akan berkenalan dengan Robo Advisor. Robo ini yang akan membantu Anda untuk memilih investasi, berdasarkan jumlah penghasiln, serta profile risiko yang dipilih. Tetapi Anda tetap bisa memilih untuk berinvestasi tanpa harus mengikuti saran dari Robo.

Bila Anda telah melakukan registrasi dan akun Anda sudah terverifikasi, maka Anda bisa melakukan pembelian reksa dana di Bibit. Anda bisa memilih reksa dana mulai dari Rp 10.000 untuk membeli reksa dana lewat aplikasi Bibit.

 

Anda bisa mengunduh Aplikasi Bibit di sini :

>>> Aplikasi Investasi Bibit <<<

 

✅ RECOMMENDED:  Laris Manis : 10 Cara Jualan Online untuk Pemula

Berikut adalah langkah membeli reksa dana lewat aplikasi Bibit:

  1. Masuk ke halaman utama, klik tombol ‘Explore’
  2. Kemudian Pilih jenis reksa dana yang Anda inginkan (Obligasi, pasar uang, saham, atau syariah). Dan klik produk reksa dana yang Anda pilih.
  3. Selalu Pelajari data dan informasi reksa dana yang ingin Anda pilih. Anda bisa scroll ke bawah utnuk membaca prospektus. Jika sudah yakin memilih maka Klik ‘Beli’.
  4. Masukkan jumlah nominal dana yang ingin Anda investasikan. Anda juga bisa klik ‘Ubah’ untuk mengganti pilihan portofolio reksadana.
  5. Lalu pilih ‘Portofolio’
  6. Kemudian klik ‘Beli’.
  7. Check list bila Anda menyetujui semua isi prospektus reksa dana. Kemudian klik ‘Bayar Sekarang’.
  8. Anda bisa memilih beraham metode pembayaran. Mulai dari GoPay, LinkAja, atau virtual account. Lalu klik ‘Bayar’ dan selesaikan pembayaran.
  9. Selamat, Anda sudah berhasil melakukan pembelian reksa dana lewat aplikasi Bibit.

 

 

2. Bareksa

Aplikasi Investasi Bareksa
Aplikasi Investasi Bareksa

 

Bareksa adalah marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang sudah mendapat lisensi resmi sebagai Agen Penjual Reksadana dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2016.

Bareksa ini juga dipercaya sebagai mitra distribusi Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online. Tak hanya itu, Ia juga menjual emas.

Bareksa tidak hanya menjual melalui aplikasi pada websitenya sendiri. Tetapi Bareksa juga berkerja sama dengan beberapa perusahaan lain. Sebut saja OVO.

Untuk berinvestasi di Bareksa, Anda bisa memulainya dengan dana RP10 ribu. Bareksa sangat cocok  untuk pemula yang ingin belajar investasi.

✅ RECOMMENDED:  16 Faktor Kegagalan Dalam Membangun Usaha

Bareksa juga menyabet beberapa penghargaan seperti Tokoh Pioner Penyedia Layanan Transaksi Online Reksadana (Majalah Investor, 2018), Platform Investasi Terbaik Indonesia (The Asian Banker, 2019), Midis SBN Terbaik Kategori Non Bank (Kemenkeu RI, 2019), Midis SBSNTerbaik Kategori Non Bank (Kemenkeu RI, 2019 & 2020).

 

Anda bisa mengunduh Aplikasi Bareksa di sini :

>>> Aplikasi Investasi Bareksa <<<

 

Baca Juga : Strategi Investasi Reksadana Untuk Pemula, Anda Wajib Tahu!

 

 

3. Ajaib

Aplikasi Investasi Ajaib
Aplikasi Investasi Ajaib

 

Aplikasi Ajaib adalah sebuah platform investasi pendanaan saham dan reksa dana yang dirilis oleh PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT Takjub Teknologi Indonesia pada tahun 2018. PT Ajaib Sekuritas Asia sudah berdiri sejak tahun 1989.

Aplikasi  ini juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jadi lebih aman untuk para investor. Bagi Anda yang masih pemula dan belajar investasi, lebih baik memulai dengan reksadana terlebih dahulu. Jika sudah mengerti, barulah Anda bisa langsung investasi di saham.

Di aplikasi ini, Anda bisa melakukan top up RDN. Dan melakukan pengisian saldo mulai Rp 10 ribu saja.

Setelah itu, Anda bisa belanja di Watchlist Saham. Ada berbagai jenis saham emiten di aplikasi ini lengkap dengan portofolio. Portofolio disediakan agar Anda bisa memahami tetang perusahaan emiten sebelum membelinya.

 

✅ RECOMMENDED:  8 Usaha Sampingan Online untuk Karyawan

Anda bisa mengunduh Aplikasi Ajaib di sini :

>>> Aplikasi Investasi Ajaib <<<

 

4. IPOTGO

Aplikasi Investasi Terdaftar OJK
Aplikasi Investasi Terdaftar OJK

 

IPOTGO adalah sebuah aplikasi keuangan terintegrasi yang memberikan kemudahan para penggunanya untuk berinvestasi di instrumen reksadana, saham dan ETF sekaligus di dalam satu platform, Cukup dengan satu akun, satu bank pembayaran dan satu reporting tanpa perlu repot dan ribet. Cukup dengan sekali Login maka para pengguna sudah dapat langsung bertransaksi tanpa perlu repot. IPOTGO merupakan salah satu produk dari IndoPremier Sekuritas. Kepanjangannya yakni IndoPremier Online Technology.

IPOTGO dapat diakses melalui desktop, laptop, smartphone baik yang berbasis android maupun iOS.

Dalam IPOTGO And bisa menikmati akses kemudahan informasi yang tersaji lengkap mulai dari data keuangan perusahaan, data perdagangan, riset keuangan dan investasi, analisa reksadana, berita keuangan dan fitur-fitur menarik lainnya.

Agar Anda tidak kebingungan, aplikasi ini juga menyediakan Robot trading. Robot ini bakal membantu Anda untuk membeli saham dengan harga yang diinginkan.

Fitur unggulan dalam aplikasi ini adalah fitur High Yield. Yaitu jika nasabah yang punya kelebihan dana di RDN, maka akan secara otomatis bisa melakukan pembelian di reksadana pasar uang.

 

Anda bisa mengunduh Aplikasi Ajaib di sini :

>>> Aplikasi Investasi Ajaib <<<

 

Demikian penjelasan mengenai beberapa aplikasi investasi terbaik tahun ini. Apakah Anda sudah memutuskan untuk berinvestasi di mana? Selamat Berinvestasi. (*)