5 Pekerjaan yang Paling Dicari di Dunia Metaverse | MPHVenturescorp
Metaverse
Metaverse

5 Pekerjaan yang Paling Dicari di Dunia Metaverse

Kripto – Metaverse adalah istilah populer yang sedang ramai dibicarakan oleh para ahli IT, pengamat ekonomi dan bisnis serta marketing experts.

Kepopuleran Metaverse makin meroket setelah CEO Facebook, yaitu Mark Zuckerberg mengubah nama perusahaannya menjadi Meta Platforms Inc, atau disingkat menjadi Meta.

 

Sebagai CEO Meta, Mark Zuckerberg mecoba menjelaskan kepada para pengguna Meta bahwa metaverse digambarkan sebagai dunia virtual yang bisa dimasuki oleh para penggunanya dalam bentuk avatar. Jadi pengguna disuguhkan pengalaman masuk ke dunia Metaverse dan merasakan lingkungan di dalamnya secara langsung.

Di dalam dunia Metaverse, penggunanya bisa bekerja, bersosialisasi, belanja, bermain bahkan menonton konser. Tentu saja hal tersebut dilakukan dengan menggunakan peralatan teknologi khusus.  Beberapa teknologi khusus ini berupa headset virtual reality, kacamata augmented reality, serta aplikasi khusus dari smartphone dan atau perangkat lain yang di gunakan.

 

Bentuk dan wujud pengalaman koneksi sosial secara virtual dalam platform, memungkinkan berbagai teknologi bercampur untuk memutus jarak fisik yang ada.

✅ RECOMMENDED:  Ulasan MacBook Air 2020

Felix Mago  sebagai Co-Founder Dash Next & Futerio, mengatakan bahwa Metaverse adalah jalan masa depan untuk berbisnis, membangun hubungan personal maupun professional serta hiburan. Walaupun sedang tahap pengembangan awal, ada berbagai prospek dan peluang kerja yang sedang dan akan berkembang di Metaverse.

Maka untuk membangun pengalaman terbaik pada dunia Metaverse, ada beragam jenis pekerjaan yang dibutuhkan di Metaverse.

 

Metaverse
Metaverse

 Apa saja jenis pekerjaan yang paling dicari di Metaverse?

1. Software Engineers Platform AR
Metaverse membutuhkan para software engineers untuk Interaksi lintas platform, khususnya di platform augmented reality (AR). Pekerjaannya sendiri meliputi merakit system dan konsep metaverse, system networking, penyimpanan mega data, desain user interface (UI), natural language processing (NLP), information retrieval, artificial intelligence (AI), dan beragam komponen lainnya. Dikutip dari Tech Gig, para engineers akan bekerja dengan Android Native, Android Java, Embedded Linux , FreeRTOS, dan lain-lain.

✅ RECOMMENDED:  Cara Mempercepat Kinerja Laptop Dengan CMD

2. Game Designers
Metaverse akan banyak mencari para Game Designer untuk membuat prototipe, mendesain membangun, dan meluncurkan game berbasis virtual reality (VR). Selain itu, para game designer juga akan membuat beragam rancangan end-to-end game sambil membuat berbagai revisi dan respons cepat atas bug, masalah dan komentar para penggunanya.

3. NFT Strategist
NFT atau Non-Fungible Token juga akan semakin ramai seiring berkembangnya Metaverse. Peran NFT Strategist akan sangat dibutuhkan untuk mengelola bisnis NFT, membuat konsep, dan membuat program NFT yang sejalan dengan pengetahuannya tentang teknologi blockchain. Selain itu NFT strategist juga akan melakukan Analisa data tren industri untuk menyediakan beragam informasi stratejik serta pengaplikasiannya dalam penerapan taktis untuk memudahkan pengguna berinteraksi secara continue dengan produknya.

4. Blockchain Engineer
Blockchain engineers bertugas untuk membantu penerapan dan pembuatan blockchain digital dalam kategori perusahaan. Para blockchain engineers akan bekerja di platform blockchain untuk mendesain, mengetes, mencabut, menerapkan, dan mengelola sistem software blockchain. Para blockchain engineer akan bekerja dengan software engineers untuk membangun dan mencabut sebuah software yang sedang atau akan berjalan.

✅ RECOMMENDED:  Lengkap Banget! Tutorial Tahapan Jual Beli NFT

5. Product Managers
Di masa depan, akan banyak dibutuhkan para Manajer produk di Metaverse. Mereka akan bertanggung jawab atas pemasaran produk dan pengalaman sosial dari virtual reality (VR). Dimana system VR ini yang akan mencoba menguatkan hubungan manusia jarak jauh. Selain itu, seorang manajer produk di Metaverse focus untuk memahami perspektif pengguna, mengumpulkan dan menganalisa respon, serta membuka kesempatan untuk mendekatkan produknya pada masyarakat.

Itulah 5 daftar pekerjaan yang akan di butuhkan dalam mengelola dunia Metaverse. Apakah kamu tertarik dengan jenis pekerjaan di atas?

Baca juga : 5 Koin Yang Bakal Cuan karena Metaverse

Tinggalkan Balasan