Mudah! Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp | MPHVenturescorp
YooWhatsApp
YooWhatsApp

Mudah! Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp

Yoowhatsapp

Belum lama ini WhatsApp dikabarkan akan meluncurkan fitur terbarunya yang dilengkapi fitur Dark Mode. Fitur ini sebelumnya juga sudah pernah digunakan oleh Youtube, Facebook dan juga Twitter. Dan WhatsApp mengabulkan permintaan para usernya dengan meluncurkan fitur Dark Mode ini. Seperti yang sudah kita ketahui bawah fitur ini bisa membantu mengurangi cahaya terang dari smartphone, sehingga lebih nyaman untuk mata para pengguna.

Informasi mengenai fitur ini pertama kali dibocorkan oleh akun Twitter @WABetaInfo. Mereka mengatakan bahwa  tim WhatsApp sedang mengembangkan fitur tersebut untuk semua pengguna smartphone, baik Android ataupun iOS.

Meskipun fitur ini masih dalam tahap penyelesaian, namun sudah banyak asumsi bahwa fitur ini akan ramah dengan pengguna layar OLED. Selain itu fungsi dari fitur ini diyakini dapat menghemat konsumsi baterai, membuat  mata lebih nyaman, serta mengurangi intensitas radiasi cahaya ke mata . Karena di klaim mampu membuat supply cahaya yang lebih stabil ke mata para penggunanya.

✅ RECOMMENDED:  Ulasan MacBook Air 2020

Fitur ini memang belum diluncurkan secara resmi oleh WhatsApp. Tetapi bagi kalian yang tidak sabar ingin mencoba fitur Dark Mode ini, bisa menggunakan cara aktifasi fitu ini dengan menggunakan aplikasi YoWhatsApp.

 

 

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode

 Cara mengaktifkan fitur Dark Mode WhatsApp ini juga cukup mudah, kalian harus mengunduh aplikasi Yo WhatsApp APK . Kemudian silahkan ikuti langkah-langkah yang akan kami sampaikan pada pembahasan dibawah ini.

 

Silahkan kalian simak dan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

✅ RECOMMENDED:  Laptop Terbaik Untuk Siswa Sekolah Menengah 2022

1. Silahkan unduh aplikasi YoWhatsApp pada smartphone  kalian. Kalian bisa mengunduh aplikasi ini di sini :

2. Setelah selesai mengunduh, kalian masuk ke aplikasi WhatsApp lama kalian dan backup data sebelum kalian menghapus aplikasi WhatsApp lama kalian.

3. Setelah data backup, silahkan hapus aplikasi WhatsApp lama kalian

4. Kemudian masuk ke aplikasi YoWhatsAppuntuk registrasi ulang dengan menggunakan nomor WA yang kalian gunakan sebelumnya.

5. Setelah registrasi, kalian masuk ke halaman chat WA dan kemudian klik ikon  option yang ada pada bagian pojok kanan atas. Pilih YoMods untuk mengaktifkan aplikasi ini.

✅ RECOMMENDED:  Cara Mempercepat Kinerja Laptop Dengan CMD

6. Kemudian pilih YoThemesdan klik option Download YoThemes  untuk memilih berbagai macam tema yang disediakan, seperti Dark Mode.

7. Lalu pilih YoDestinyDark untuk mengaktifkan tema Dark Mode – klik install.

Saat muncul pesan pop-up kalian bisa klik Ok. Dan selesai.

 

Sekarang kalian memiliki WhatsApp dengan  Dark Mode  mulai dari halaman utama WhatsApp, ruang chat, status, hingga data kontak.

Selain tema Dark Mode, kalian juga bisa memilih beragam tema lain yang disediakan oleh YoWhatsApp.

Semoga artikel ini bermanfaat.(*)

Tinggalkan Balasan