Panduan Pembelian Apple iPhone | Mana yang tepat untuk Anda? | MPHVenturescorp
Apple iPhone 13
Apple iPhone 13

Panduan Pembelian Apple iPhone | Mana yang tepat untuk Anda?

iPhone mana yang terbaik untuk Anda tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda. Kami tidak mau mengakuinya, tapi begini: Apple iPhone adalah smartphone yang bagus. Ini bahkan bagus, selama Anda merasa nyaman dengan iOS dan tidak terlalu terikat dengan Android.

IPhone juga merupakan smartphone yang trendi, terutama di Amerika Serikat. Menurut Counterpoint , Apple menyumbang 53% dari pengiriman smartphone AS selama Q2 2021.

Inilah yang kami miliki sejauh ini: iPhone adalah ponsel cerdas yang hebat, dan orang-orang yang Anda kenal suka berjalan-jalan dengan satu di saku mereka. Mungkin Anda ingin bergabung dengan mereka dan membeli smartphone Apple dalam waktu dekat? Mari buat keputusan pembelian Anda sedikit lebih mudah dengan panduan pembelian iPhone kami.

 

Memilih iPhone terbaik untuk kebutuhan Anda

Sebelum kita membahas semua iPhone terbaik dan apa yang membuatnya berbeda satu sama lain, kami ingin mengingatkan Anda bahwa ada beberapa ponsel Android hebat di luar sana. Namun, jika Anda membaca ini, Anda mungkin sudah memutuskan untuk pindah ke iOS. Dengan mengingat hal itu, tidak akan ada ponsel Android dalam daftar ini. Ini semua ponsel Apple, sepanjang waktu.

Secara umum, iPhone terbaru hampir selalu yang terbaik. Hari ini, seri iPhone 13 adalah yang terbaru di lini utama. IPhone lama akan selalu memiliki spesifikasi yang lebih lemah dan kekurangan fitur terbaru. Namun, mereka juga cenderung lebih murah daripada model terbaru.

Setelah jangka waktu tertentu, Apple berhenti menjual iPhone lama. Jelas, mereka akan tetap tersedia dari penjual pihak ketiga, tetapi kami hanya memastikan Anda mengetahui batasan ini.

Tanpa basa-basi lagi, mari lompat ke iPhone terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini!

 

iPhone Apple terbaik

  • Benar – benar terbaik: iPhone 13 Pro Max adalah yang terbaik untuk iPhone modern. Tidak ada yang bisa mengatasinya.
  • Terbaik untuk sebagian besar: Bagi kebanyakan orang, iPhone 13 Pro adalah perangkat terbaik untuk menyeimbangkan fitur, harga, ukuran, dll.
  • Cukup bagus: Jika Anda tidak memerlukan fitur kamera yang mewah, iPhone 13 biasa melakukan pekerjaan tanpa merusak bank.
  • Kompak terbaik: Apakah Anda suka ponsel Anda kecil? iPhone 13 Mini adalah yang Anda cari.
  • Anggaran terbaik: Jika Anda ingin menghemat uang, iPhone SE (2020) sangat sederhana tetapi juga sangat murah.
  • Oldie-but-goodie: Jika Anda ingin menghemat uang tetapi juga tidak menginginkan iPhone SE (2020), iPhone 11 adalah yang Anda butuhkan.
✅ RECOMMENDED:  Cara Mempercepat Kinerja Laptop Dengan CMD

 

Apple iPhone 13
Apple iPhone 13

 

iPhone 13 Pro Max: Yang terbaik

Judul yang rumit dari ponsel ini cocok dengan apa yang ditawarkannya. Ini adalah iPhone 13 Pro Max , dan memiliki semua yang dimiliki iPhone 13, semua yang dimiliki iPhone 13 Pro, dan kemudian memaksimalkannya.

Bintang pertunjukan untuk iPhone ini adalah layar besar 6,7 inci, yang memiliki kecepatan refresh 120Hz . Layar itu menampilkan takik yang lebih kecil daripada yang pernah kita lihat di iPhone sebelumnya. Anda juga akan menemukan modul kamera tiga lensa besar di bagian belakang yang menampung lensa lebar, ultrawide, dan telefoto.

Khususnya, semua keuletan ekstra itu menjadikan ini iPhone terbesar dan terberat yang pernah ada. Tetapi ukuran fisik itu memungkinkan baterai terbesar dari seri iPhone 13, yang seharusnya membantu mencegah ponsel Anda mati sebelum akhir hari.

Tidak mengherankan, ini adalah model termahal di jajaran iPhone 13, dengan harga mulai Rp15.704.215 untuk varian 128GB. Jika Anda menginginkan penyimpanan sebesar 1TB, Anda akan menghabiskan tidak kurang dari Rp22.848.990.

 

Kelebihan

  • Layar besar dengan kecepatan refresh 120Hz
  • Sistem kamera iPhone terbaik
  • Baterai terbesar di seri iPhone 13

Kekurangan

  • iPhone terbesar dan terberat
  • Model termahal

 

 

iPhone 13 Pro: iPhone terbaik untuk kebanyakan orang

iPhone 13 Pro Max adalah pemenang tak tertandingi untuk iPhone. Namun, mungkin ada pembeli di luar sana yang menganggapnya terlalu sombong. Bagi mereka, ada iPhone 13 Pro.

✅ RECOMMENDED:  5 Koin Yang Bakal Cuan Karena Metaverse

IPhone 13 Pro memiliki fitur sistem kamera yang sama, bahan pembuatan yang sama, spesifikasi yang sama, dan opsi konfigurasi penyimpanan yang sama dengan Max. Namun, secara fisik lebih kecil — ukuran umum yang sama dengan iPhone 13.

Ukuran yang lebih kecil itu memang memerlukan beberapa trade-off. Misalnya, iPhone 13 Pro memiliki baterai yang lebih kecil daripada iPhone 13 Pro Max. Ini juga memiliki layar yang lebih kecil, tetapi kualitasnya sama dengan saudaranya yang lebih besar.

Harganya juga sedikit lebih kecil, untungnya. IPhone 13 Pro entry-tier akan membuat Anda mengembalikan Rp14.275.260, memberi Anda penyimpanan 128GB. Jika Anda penggemar data, Anda bisa mendapatkan model 1TB seharga Rp21.420.035.

Kelebihan

  • Sistem kamera yang sama dengan iPhone 13 Pro Max
  • Kualitas tampilan yang sama juga
  • Lebih kecil, ukuran lebih mudah diatur

Kekurangan

  • Baterai tidak sebesar yang ada di iPhone 13 Pro Max
  • Masih lumayan mahal

 

Baca juga : Tips Membuat Handphone Barumu Lebih Awet

 

iPhone 13: Terbaik untuk mereka yang menyukai kesederhanaan

Dua aspek “Pro” utama dari iPhone 13 Pro dan Pro Max adalah sistem kamera tiga lensa dan layar 120Hz. Saat Anda menghilangkan kedua aspek ini, Anda akan mendapatkan model vanilla, yaitu iPhone 13 .

IPhone 13 hanya memiliki dua lensa di bagian belakang: wide dan ultrawide. Ini juga memiliki kecepatan refresh layar 60Hz standar, yang akan mencegah Anda mendapatkan nuansa halus seperti sutra yang ditawarkan oleh kecepatan 120Hz.

Ada beberapa trade-off lainnya, seperti ketidakmampuan untuk merekam rekaman ProRAW, tidak ada potret Mode Malam, dan kurangnya opsi penyimpanan 1TB. Namun, secara keseluruhan, iPhone 13 adalah pilihan yang sangat baik untuk orang-orang yang menginginkan iPhone yang hebat tetapi tidak membutuhkan semua fitur fotografi mewah dari model Pro.

✅ RECOMMENDED:  Ulasan MacBook Air 2020

Pergi rute ini menghemat banyak uang. Vanilla iPhone 13 mulai dari $799 untuk model 128GB. Paling banyak Anda akan menghabiskan pada iPhone 13 adalah $ 1.099, yang untuk varian 512GB.

 

Kelebihan

  • Ukuran dan kapasitas baterai sama dengan iPhone 13 Pro
  • Hadir dalam variasi warna yang lebih luas daripada model Pro
  • harga yang lebih murah

Kekurangan

  • Tidak ada lensa telefoto
  • Terjebak dengan tampilan 60Hz
  • Lebih sedikit fitur dibandingkan dengan model Pro

 

 

iPhone 13 Mini: Untuk orang-orang yang menyukai mereka yang kecil

Iphone 13 Pro dan iPhone 13 Mini
Iphone 13 Pro dan iPhone 13 Mini

 

Model terakhir dalam seri iPhone 13 adalah iPhone 13 Mini. Seperti namanya, ini adalah model terkecil di jajaran. Bahkan lebih kecil dari iPhone SE (2020) dan iPhone 6!

Namun, jangan biarkan ukurannya menipu Anda. Di dalam, ia memiliki hampir semua spesifikasi yang sama dengan iPhone 13. Itu termasuk prosesor, opsi penyimpanan, lensa kamera, pengisian daya nirkabel, dll. Satu-satunya hal yang tidak cocok adalah kapasitas baterai, yang masuk akal karena begitu jauh lebih kecil.

Untungnya, bahkan harga ponsel menjadi lebih murah. IPhone 13 Mini mulai dari hanya $ 699 untuk model dengan penyimpanan 128GB. Model 512GB akan membuat Anda kembali $999.

Sayangnya, iPhone 12 Mini dilaporkan sebagai model dengan penjualan terendah di lini itu. Kecuali jika Mini tahun ini membalikkan keadaan, ini mungkin akan menjadi model Mini terakhir yang kita lihat di jajaran iPhone Apple. Jadi, jika Anda menyukai ponsel ini, lebih baik ambil selagi bisa!

 

Kelebihan

  • Spesifikasi dan fitur yang sama dengan iPhone 13 utama
  • Harga terendah dari semua model di baris
  • Pilihan warna yang sama seperti iPhone 13 utama

Kekurangan

  • Baterai terkecil di jajaran iPhone 13
  • Tidak ada lensa telefoto
  • Terjebak dengan tampilan 60Hz