BLT Minyak Goreng dan Uang Rp300.000 Segera Cair di Bulan April 2022, Cari Tahu Disini Caranya | MPHVenturescorp

BLT Minyak Goreng dan Uang Rp300.000 Segera Cair di Bulan April 2022, Cari Tahu Disini Caranya

 

 

Aplikasi BANSOS klik instal

 

 

 

Menyikapi tingginya harga minyak goreng, pemerintah mengeluarkan Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng (BLT). Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban warga yang tidak mampu memenuhi kebutuhan minyak.

 

Untuk memastikan BLT tepat sasaran, pemerintah memberlakukan syarat bagi mereka yang berhak menerima BLT. Pemerintah juga mencatat penerima minyak goreng BLT. Yakni 20,5 juta untuk keluarga penerima BPNT dan PKH, dan 2,5 juta untuk PKL.

 

 

 

Setelah itu, mekanisme BLT akan dibayarkan setiap tiga bulan sekali (April, Mei, Juni) sebesar Rp100.000.

 

Bagi yang memenuhi persyaratan pada April 2022 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000.

✅ RECOMMENDED:  Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Masih Cair Bulan April 2022, Segera DAFTAR

 

 

 

“Kami meminta Perbendaharaan, Kementerian Sosial, TNI, dan Poli melakukan penyesuaian, dan penyaluran bantuan ini berjalan lancar,” katanya.

 

 

 

Baca juga: Tidak terima bansos, daftar dari HP dengan aplikasi ini

 

 

 

Penerima minyak goreng BLT

Persyaratan Minyak Goreng BLT Seperti dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan minyak goreng BLT adalah: (PKH)- Pedagang Kaki Lima (PKL) Jual gorengan.

 

 

Cara mendapatkan minyak goreng BLT

Siapa pun yang memenuhi persyaratan di atas dapat melakukan pra-registrasi dengan aplikasi CheckBansos untuk mendapatkan minyak goreng BLT ini.

✅ RECOMMENDED:  Bansos 2022 CAIR : Cek Saldo ATM, jika PKH Tak Cair di Maret

 

Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Play Store. Dengan rincian sebagai berikut.

 

 

 

  1. Anda dapat mulai mengunduh aplikasi CheckBansos dari Play Store. Untuk menghindari kesalahpahaman, Anda perlu memastikan bahwa aplikasi CheckBansos adalah aplikasi yang dibuat oleh Kementerian Sosial. Jika Kemensos tidak terdaftar sebagai pengembang aplikasi, berarti itu bukan aplikasi resmi.

 

 

 

Baca juga: Bantuan Sosial Dibayar Awal 2022 4

 

 

 

  1. Masukkan nomor Kartu Keluarga, NIK, dan KTP untuk mendaftar dan menunggu data diverifikasi oleh administrator Kementerian Sosial. Dalam hal ini, Anda dapat mengakses menu aplikasi CheckBansos.
✅ RECOMMENDED:  CAIR MARET 2022 : Belum Pernah Dapat BANSOS, Ajukan Diri Dari HP

 

  1. Untuk mendapatkan BLT, Anda perlu mengklik “Daftar Proposal” dan kemudian menambahkan proposal. Untuk informasi lebih lanjut, pemilik akun Cek Bansos dapat mendaftarkan dirinya, keluarganya, orang lain, dan mereka yang tidak bisa tinggal di lingkungannya.

 

 

 

Baca juga: Aplikasi ringtone WhatsApp yang menyebutkan nama pengirim pesan

 

 

 

Begitulah cara mendapatkan minyak goreng BLT.

 

 

 

Sebagai acuan, saat mendaftarkan anggota keluarga, identitas anggota keluarga harus dicantumkan dalam satu kartu keluarga. Selain itu, kolom-kolom yang disediakan pada formulir permohonan harus terisi penuh dengan data kependudukan yang sesuai dengan data dukcapil.