Cara Menghasilkan Uang di Instagram | MPHVenturescorp
Menghasilkan Uang dari Instagram
Menghasilkan Uang dari Instagram

Cara Menghasilkan Uang di Instagram

APLIKASI UANG INSTAGRAM KLIK INSTAL DI ATAS 

 

Jika Anda mencari cara untuk menghasilkan uang di Instagram, pertimbangkan untuk membagikan lebih dari sekadar foto dan video Anda. Bagikan audiens Anda.

Perusahaan tertarik pada komunitas khusus di aplikasi jejaring sosial, bahkan yang jumlahnya ribuan. Jika pengikut Anda sesuai dengan profil konsumen yang ingin dijangkau oleh suatu merek, Anda mungkin dapat menghasilkan uang. Tidak tertarik untuk mengikuti rute influencer? Cobalah menjual produk Anda sendiri.

 

Berapa penghasilan influencer Instagram?

Lima influencer Instagram teratas pada April 2021 masing-masing memiliki lebih dari 200 juta pengikut dan termasuk Cristiano Ronaldo, Ariana Grande, Dwayne Johnson, Kylie Jenner dan Selena Gomez,  menurut Search Engine Journal . Sementara uang yang dapat dihasilkan oleh superstar Instagram ini sangat besar, pendapatan yang dapat dihasilkan oleh orang-orang yang bukan selebriti tidak selalu berubah.

Influencer dengan satu juta pengikut dapat memperoleh sekitar $670 per posting, kata situs web pemasaran pencarian. Pembuat konten di Instagram dengan 100.000 pengikut dapat memperoleh sekitar $200 per posting, sementara seseorang dengan 10.000 pengikut dapat menghasilkan sekitar $88 per posting.

Jadi, rumusnya adalah: lebih banyak pengikut + lebih banyak posting = lebih banyak uang.

 

 

Berapa banyak pengikut Instagram yang Anda butuhkan untuk menghasilkan uang?

Dengan hanya 1.000 atau lebih pengikut, Anda dapat menghasilkan uang di Instagram. Neil Patel, spesialis pemasaran digital yang dikenal luas, mengatakan kuncinya adalah keterlibatan — pengikut yang menyukai, berbagi, dan mengomentari kiriman Anda.

“Bahkan jika Anda memiliki 1.000 pengikut yang terlibat, potensi untuk menghasilkan uang tetap ada,” tulisnya di blognya.

Dengan basis penggemar yang antusias, tidak peduli seberapa kecil, “merek bersedia berinvestasi pada Anda karena tindakan menguntungkan yang akan Anda lakukan melalui akun Anda,” tambah Patel.

 

Menghasilkan Uang dari Instagram
Menghasilkan Uang dari Instagram

 

Cara Menghasilkan Uang di Instagram

1. Dapatkan sponsor

Membuat posting atau cerita yang disponsori adalah cara utama pengguna Instagram dapat menguangkan akun mereka. Misalnya, jika umpan Anda berfokus pada gambar anjing Anda yang sedang mendaki, perusahaan perlengkapan luar ruangan mungkin ingin membayar Anda untuk memposting foto yang menyertakan produknya di dalam gambar.

✅ RECOMMENDED:  Rekor OpenSea, 1 Juta Transaksi NFT

 

2. Cara mendapatkan sponsor di Instagram

Jadi bagaimana Anda menemukan sponsor? Dalam beberapa kasus, calon mitra akan menghubungi Anda. Tetapi jika Anda tidak ingin menunggu untuk didekati, periksa perusahaan yang dapat membantu Anda menemukan dan bekerja dengan merek.

 

3. Cari layanan Agency

Bisnis mana yang Anda gunakan tergantung pada kebutuhan Anda. Ada agensi yang bekerja sama dengan Anda secara langsung, seperti The Mobile Media Lab, dan pasar yang menghubungkan Anda dengan mitra, seperti Influicity. Layanan lain dapat membantu Anda mengelola semua hubungan mitra Anda, seperti Aspire.

 

4. Jadilah Unik dan Otentik

Saat mencari mitra atau memutuskan antara penawaran yang berbeda, bidik barang yang Anda dan orang pengaruhi akan benar-benar gunakan. Pengikut hewan peliharaan Anda lebih cenderung memercayai pendapat Anda tentang ransel jejak untuk anjing daripada makanan kucing gourmet. Jangan repot-repot dengan produk yang tidak Anda sukai. Jika anjing Anda akan merobek mainan yang “tidak bisa dihancurkan” dalam sekejap atau menggigit setiap sweter yang Anda kenakan, tidak ada alasan untuk merekomendasikan hal-hal ini kepada orang lain.

Temukan merek yang sesuai dengan ceruk sespesifik mungkin. Penggemar anjing luar Anda mungkin mencari banyak pendapat tentang barang-barang anjing secara umum tetapi akan sangat mempercayai Anda untuk mengetahui sepatu bot pelindung mana yang paling cocok untuk musim dingin.

Ingatlah bahwa postingan dan cerita bersponsor di Instagram memiliki standar kebenaran yang sama dalam periklanan seperti bentuk pemasaran lainnya. Pastikan untuk menyertakan pengungkapan di setiap posting dan cerita berbayar. Anda akan melakukannya dengan menyiapkan konten bermerek di pengaturan akun Anda, lalu menandai mitra bisnis Anda.

✅ RECOMMENDED:  Wajib Dicoba!!! 5 Aplikasi Foto Dengan Efek Kamera Analog

 

5. Promosikan bisnis Anda

Ada cara lain untuk menggunakan Instagram untuk menghasilkan uang. Anda dapat mengatur akun bisnis untuk mengembangkan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda memiliki toko Etsy tempat Anda menjual kerajinan atau blog makanan yang menghasilkan pendapatan iklan, akun Instagram yang terlihat profesional dapat memberikan dorongan promosi. (Ini juga merupakan cara umum untuk menghasilkan uang di TikTok .)

Anda dapat menautkan ke Etsy atau situs web Anda di profil Anda atau menyorot satu produk tertentu di bagian bio Anda untuk mengarahkan lebih banyak orang ke sana. Jika akun Anda disetujui untuk fitur Belanja Instagram, Anda dapat menandai produk untuk mempromosikan barang Anda secara langsung.

 

Kamu Juga Suka :

 

6. Siapkan diri Anda untuk sukses

Ambil foto yang terang dari produk yang Anda coba jual atau proyek yang Anda promosikan dan buat agar dapat ditemukan. Buat hashtag Anda sendiri dan lihat mana yang digunakan pesaing. Dorong klien Anda untuk memposting gambar dengan barang-barang Anda dan menandai Anda di dalamnya.

Anda juga dapat menggunakan fitur wawasan Instagram untuk mempelajari tentang audiens Anda. Anda dapat melihat berapa banyak mata yang tertuju pada postingan Anda, serta statistik tentang rentang usia dan jenis kelamin orang.

Sumber daya aplikasi juga membantu Anda menemukan dan terhubung dengan pelanggan baru. Membayar sejumlah uang untuk mempromosikan posting yang Anda ingin lebih banyak orang untuk melihat. Anda juga dapat menambahkan tombol ke profil Anda yang tertaut ke alamat email atau nomor telepon sehingga pihak yang berkepentingan dapat menghubungi Anda dengan mudah

 

7. Jual barang bekas Anda

Mungkin Anda tidak memiliki bisnis untuk dipromosikan, tetapi Anda sering menjual pakaian dan aksesori lama Anda di situs web seperti Poshmark. Instagram dapat meningkatkan kumpulan pembeli Anda.

✅ RECOMMENDED:  8 Usaha Sampingan Online untuk Karyawan

Sajikan dan foto pakaian Anda dan hal-hal lain dengan cara yang menarik dan sertakan sedetail mungkin dalam keterangan. Merek, ukuran, kondisi, dan usia setiap item adalah hal yang baik untuk diperhatikan. Jika Anda ingin menjual satu item tertentu, tautkan di bio Instagram Anda. Jika tidak, cukup tautkan ke Poshmark Anda atau profil penjual lainnya. Banyak penjual Instagram menggunakan #shopmycloset untuk menjajakan dagangannya.

 

8. Dapatkan lencana melalui video Langsung

Anda bisa mendapatkan uang langsung dari audiens Anda ketika Anda berbagi video real-time dengan fitur Live Instagram. Saat Anda memamerkan bakat, produk, dan sebagainya, pemirsa dapat membeli lencana, yang pada dasarnya adalah kiat, untuk menunjukkan dukungan. Lencana berharga $0,99, $1,99 atau $4,99. Anda akan melihat simbol hati di samping komentar dari orang yang telah membelinya.

Promosikan sesi video Langsung Anda yang akan datang melalui pos atau cerita untuk menyebarkan berita sebelumnya. Kemudian, coba gunakan fitur Tanya Jawab atau berikan sapaan kepada pemberi komentar saat Anda melakukan siaran untuk meningkatkan keterlibatan — dan semoga, lencana.

 

9. Uangkan video Anda dengan iklan

Cara lain untuk mendapatkan bayaran: Izinkan merek menjalankan iklan selama video Anda. Untuk menyiapkannya, buka pengaturan akun kreator Anda dan aktifkan opsi monetisasi untuk iklan video in-stream. Kemudian, posting video seperti biasa.

Jumlah yang Anda peroleh bergantung pada jumlah penayangan video Anda di umpan. Anda akan menerima 55% dari pendapatan yang dihasilkan per tampilan, menurut situs web Instagram for Business . Pembayaran dikeluarkan setiap bulan.

Namun, Anda tidak akan dibayar jika video Anda tidak memenuhi persyaratan. Misalnya, video harus berdurasi minimal 2 menit untuk menghasilkan uang. Instagram merekomendasikan untuk membidik dengan durasi 2 hingga 4 menit.