Gratis !!!! Aplikasi Pencatat Keuangan, Untuk Pribadi Dan Toko | MPHVenturescorp

Gratis !!!! Aplikasi Pencatat Keuangan, Untuk Pribadi Dan Toko

Aplikasi catatan keuangan
Konsolidasi dan pencatatan perbendaharaan bisa menjadi tugas yang menakutkan. Bisa rumit jika dilakukan secara manual dengan tangan, namun bisa lebih semangat jika menggunakan aplikasi pencatatan keuangan.

Saat ini sudah banyak aplikasi di smartphone yang menyediakan layanan pencatatan keuangan harian yang praktis. Caranya mudah, cukup masukkan nominal pembelanjaan sesuai tanggal.

Nantinya, aplikasi dapat merangkum biaya dan pendapatan bulanan. Jadi apakah itu juga membantu dalam menilai keuangan?

Ada beberapa pilihan aplikasi pencatatan keuangan terbaik yang bisa kamu download ke smartphone kamu!

  1. Aplikasi catatan keuangan harian, Wallet

Wallet adalah aplikasi pencatatan keuangan yang dapat Anda unduh ke perangkat Android atau iOS Anda. Tentu saja, Anda dapat menggunakannya secara gratis dengan fungsionalitas terbatas. Jika Anda ingin mendapatkan fungsionalitas penuh, Anda harus membayar terlebih dahulu. Namun, versi gratisnya juga cukup untuk catatan keuangan.

Biaya harian dapat dimasukkan sesuai kategori, seperti makan, pembayaran invoice, pembayaran biaya parkir, dll. Pada akhir setiap bulan, dompet memberikan grafik terperinci tentang keuangan Anda sehingga Anda dapat menilainya.

✅ RECOMMENDED:  Tambah Uang Jajan di Bulan Ramadhan dengan 7 Aplikasi Penghasil Uang Resmi Playstore Terbaik April 2022

Anda juga dapat menghubungkan dompet Anda ke rekening bank atau dompet digital Anda untuk perekaman yang lebih mudah.

  1. Finansialku

Jika Anda memiliki tujuan finansial seperti membeli mobil, membeli rumah, atau naik haji ke Mekkah, aplikasi Finansialku adalah pilihan terbaik. Aplikasi ini dapat memberikan catatan proses tabungan untuk mencapai tujuan keuangan Anda.

Caranya adalah dengan memasukkan nominal tabungan yang ingin dicapai sesuai dengan tujuan keuangan Anda, lalu masukkan setiap jumlah tabungan yang disetorkan ke rekening Anda. Selain hemat, aplikasi ini juga bisa mencatat semua biaya.

  1. Money Lover

Ibarat dompet, Money Lover bisa mengkategorikan pengeluaran seperti belanja supermarket, makan, hang out, dan membayar tagihan.

Dengan cara ini, Money Lover dapat menganalisis di mana biaya Anda paling tinggi. Kemudian Anda bisa mengevaluasinya untuk kondisi keuangan Anda di masa depan.

Money Lover adalah unduhan gratis untuk perangkat Android dan iOS.

  1. Monefy
✅ RECOMMENDED:  Download APK WhatsApp Aero (WA Aero) Versi Terbaru April 2022

Jika Anda sudah menikah atau memiliki pasangan, Anda dapat mengunduh aplikasi Monefy. Aplikasi ini memiliki fitur sinkronisasi akun yang memungkinkan Anda untuk berkolaborasi dalam pengeluaran keluarga lainnya secara real time.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di perangkat smartphone Android dan iOS. Namun, fitur versi gratisnya terbatas. Jika ingin mendapatkan fungsionalitas penuh, Anda harus membayar Rp 39.000 untuk berlangganan.

  1. Teman Bisnis

Salah satu aplikasi pencatatan keuangan bisnis terbaik adalah Business Friends. Friends of Business memungkinkan pengusaha, termasuk pengusaha kecil, untuk mencatat semua transaksi pendapatan dan pengeluaran dari berbagai sumber rahasia.

Pada akhir bulan, aplikasi juga secara otomatis memberikan laporan keuangan bisnis Anda, termasuk keuntungan, kerugian, kewajiban, piutang, dan arus kas.

  1. Sribuu

Sribuu adalah aplikasi pencatatan keuangan yang dapat diunduh ke perangkat seluler Android dan iOS. Aplikasi ini merupakan hasil karya anak-anak di seluruh tanah air dengan fungsi pencatatan keuangan yang sangat lengkap dan tampilan pengoperasian yang sederhana.

✅ RECOMMENDED:  Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2022

Dengan Sribuu, Anda dapat mengatur anggaran bulanan, terhubung ke rekening bank Anda, dan mencatat pengeluaran dan pendapatan secara otomatis.

Setelah catatan keuangan Anda tercatat dengan baik, Sribuu akan memberikan analisis posisi keuangan Anda, dan kemudian Anda dapat berkonsultasi langsung dengan perencana keuangan Anda melalui fitur chat.

  1. Mencatat keuangan menggunakan Google Sheet

Jika Anda sering menggunakan Google untuk pengelolaan catatan dan operasi sehari-hari, coba gunakan Google Spreadsheet untuk catatan keuangan Anda. Anda dapat menggunakan template atau membuat template catatan keuangan Anda sendiri.

Lalu ada berbagai rumus yang bisa Anda gunakan untuk menghitung berapa banyak yang Anda belanjakan dan hasilkan dalam sebulan.

Untuk membuatnya lebih menarik, Google juga menawarkan berbagai grafik yang dapat Anda pilih untuk menggambarkan status laporan keuangan Anda. Ini dia 6 aplikasi pencatatan keuangan gratis yang bisa kamu gunakan. Mencatat semua pengeluaran dan pemasukan bisa membantu kamu mengatur keuangan, lho!