Ingin Memiliki Bisnis Online Sendiri? Coba 10 Bisnis Tanpa Modal Ini! | MPHVenturescorp
10 Bisnis Online Tanpa Modal
10 Bisnis Online Tanpa Modal

Ingin Memiliki Bisnis Online Sendiri? Coba 10 Bisnis Tanpa Modal Ini!

Salah satu hal yang membuat orang ragu untuk berbisnis adalah kebutuhan modal yang tinggi. Untungnya, ketersediaan koneksi internet saat ini memungkinkan Anda untuk memulai bisnis online tanpa modal!

 

Tentu saja, Anda memerlukan komputer dan koneksi internet, tetapi yang Anda butuhkan hanyalah keuletan dan kreativitas.

Anda tidak ingin menggunakan uang sepeser pun, tetapi ingin berbisnis menggunakan internet? bisa!

Lalu bisnis online seperti apa yang tidak membutuhkan modal?

 

Berikut 10 bisnis online tanpa modal yang bisa Anda coba

10 Bisnis Online Tanpa Modal
10 Bisnis Online Tanpa Modal

 

1. Menjadi YouTuber

Salah satu bisnis online tanpa modal yang paling umum adalah melalui video. Tentu, Anda sering menonton video di beberapa situs web video seperti YouTube, bukan? Sekarang, Anda dapat menghasilkan banyak uang dengan menjadi pembuat video di YouTube dan YouTuber! Yang Anda butuhkan hanyalah komputer dan koneksi internet. Pertama-tama, tentu saja Anda harus memiliki akun di situs web video yang Anda minati. Untuk YouTube, Anda dapat membuat akun secara gratis. Kemudian gunakan kreativitas Anda untuk membuat video yang menarik. Anda dapat membuat video menggunakan webcam yang sudah Anda miliki di laptop atau kamera di smartphone Anda. Jika Anda menginginkan kualitas video yang lebih baik, Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli kamera berkualitas tinggi, tetapi membuat video online bukanlah suatu keharusan. Setelah video direkam, Anda dapat mengedit video menggunakan beberapa perangkat lunak gratis seperti Windows Movie Maker, Lightworks, Shotcut, Avidemux dan sebagainya.

 

2. Bisnis pengiriman Dropship

Pernahkah Anda mendengar istilah dropshipper? Ini adalah jenis bisnis di mana Anda menjual barang dagangan atas nama Anda, tetapi barang dagangannya dikirim oleh orang lain. Misalnya, beri tahu teman bahwa Anda menjual jaket. Ketika teman Anda tertarik untuk membeli jaket yang Anda jual, dia membayar Anda sejumlah uang. Kemudian beli jaket online dari pihak lain dan mereka akan mengirimkannya ke teman Anda. Tentu saja, harga yang Anda tetapkan untuk mendapatkan keuntungan akan lebih tinggi dari harga aslinya.

✅ RECOMMENDED:  5 Aplikasi Investasi Terdaftar OJK

 

3. Tulis blog atau buat situs web Anda sendiri

Apakah Anda ingin menulis? Apakah ada blog dengan informasi yang bermanfaat? Pertimbangkan untuk menyertakan iklan di blog atau situs web Anda. Untuk membuat blog atau website Anda secara gratis, Anda bisa menggunakan WordPress, Blogger, Weebly, Wix, dan beberapa layanan website builder. Setelah Anda membuat situs Anda sendiri, Anda dapat menggunakan Google AdSense untuk memasukkan iklan. Sekarang Anda bisa mengubah hobi menulis Anda menjadi bisnis online tanpa banyak kemungkinan! Google AdSense adalah layanan Google populer yang terkait dengan menampilkan iklan. Saat Anda mendaftarkan blog atau situs web Anda ke Google AdSense, iklan Anda akan muncul di blog atau situs web Anda. Tentu saja, Anda dapat memutuskan jenis iklan apa yang akan ditampilkan, sehingga Anda dapat memilih yang sesuai dengan blog atau situs web Anda. Ketika pengunjung mengklik iklan, mereka akan menerima sejumlah uang.

 

Baca juga : Belum Pernah Dapat Bansos? Ajukan Diri Anda Lewat HP pakai Aplikasi ini

 

4. Menjual Informasi

Tidak hanya barang saja yang bisa di jual. Tetapi informasi berguna juga bisa di jual. Anda dapat menjual berbagai informasi melalui blog dan website. Salah satu contohnya adalah penjualan e-book (e-book) yang menjelaskan topik tertentu. Dalam hal ini, setelah menulis, Anda dapat mengonversi hasil tulisan Anda ke format PDF atau format lain untuk akses lebih mudah oleh pengguna lain. Maka Anda perlu menampilkannya di situs web Anda dan mempromosikan web dan tulisan Anda. Jika ada yang berminat, filenya bisa di kirimkan melalui email kepada pembeli. Tidak hanya bisa menulis, kamu juga bisa menjual video pembelajaran yang kamu buat!

✅ RECOMMENDED:  Lengkap Banget! Tutorial Tahapan Jual Beli NFT

 

5. Menjadi Freelancer

Menjual jasa bisa menjadi bisnis online yang menguntungkan tanpa modal. Tergantung pada kemampuan Anda, Anda dapat memberikan layanan Anda dengan biaya tertentu. Apakah Anda ingin menulis? Anda bisa menjadi penulis lepas. Apakah Anda suka pengkodean? Programmer freelance bisa menjadi pilihan. Apa pun kemampuan yang Anda banggakan, Anda bisa mengubahnya menjadi sumber penghasilan.Anda dapat menggunakan situs web yang didedikasikan untuk pekerja lepas seperti Sribulancer untuk meningkatkan kemungkinan orang akan menggunakan layanan Anda.

Selain itu, Anda dapat bergabung dengan berbagai grup freelancer media sosial. Jika Anda baru memulai, Anda harus memulai dengan tugas yang sederhana dan murah. Semakin banyak pengalaman yang Anda miliki, semakin banyak orang akan percaya pada kemampuan Anda dan Anda pasti akan dapat mulai menantang tugas yang lebih sulit dengan gaji yang lebih tinggi!

 

6. Menjual jasa konsultasi

Anda juga bisa menjalankan bisnis ini tanpa modal, Anda hanya membutuhkan keahlian Anda. Saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah bahasa, baik dari bahasa asing ke bahasa Indonesia maupun sebaliknya. Jika Anda lulusan sastra, Anda bisa menggunakan keterampilan yang satu ini. Anda dapat mengatur jam kerja sendiri, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang jam kerja. Apakah Anda khawatir dengan kemampuan Anda? Cobalah untuk memberikan keahlian Anda kepada kerabat terdekat Anda terlebih dahulu, dan kumpulkan portofolio Anda setelah Anda yakin akan memberikan layanan Anda kepada perusahaan yang Anda butuhkan.

 

Baca juga : Panduan Pemula, Bagaimana Berinvestasi Dalam Saham

 

✅ RECOMMENDED:  3 Langkah Penting Memulai Bisnis bagi Pemula

7. Jasa Layanan desain

Apakah Anda suka menggambar gambar? Anda dapat mengumpulkan uang tambahan ekstra hanya dengan menggambar dan mendesain. Banyak orang saat ini membutuhkan jasa desain. Dari desain logo ulang tahun hingga logo toko belanja online ataupun desain beragam flyer dan poster. Dengan keahlian di bidang ini, tidak ada keraguan bahwa Anda dapat memperoleh penghasilan tanpa mengeluarkan modal.

 

8. Jasa Foto

Apakah Anda suka menggambar foto? Anda dapat mengumpulkan uang tambahan dengan menjual jasa foto. Bisnis ini tanpa modal karena mengandalkan keahlian foto Anda. Kamera memang mahal, tetapi di luar sana banyak orang yang memulai bisnis foto dengan menggunakan kamera HP dan memfoto produk yang di minta oleh klien.

 

 9. Admin media sosial

Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk menjadi mimin media sosial? Jika Anda suka bermain media sosial, tidak apa-apa mencoba menjadi administrator media sosial. Pekerjaan ini tergolong baru, tapi sangat dibutuhkan lho. Apalagi sekarang, akun media sosial sedang booming reputasinya. Banyak orang yang menggunakan media social untuk bejualan, dan tentu saja mereka memerlukan Admin Online untuk mengelola akun social media mereka. Untuk membuat konten yang menarik, Anda perlu mengasah keterampilan Anda.

 

1. Agen Property

Apakah Anda memiliki banyak teman dan pandai dalam pemasaran? Jadilah agen properti. Bisnis yang satu ini tidak memiliki modal dan dengan resiko yang lebih kecil. Anda bisa memulai dengan mencoba menjual beberapa rumah yang Anda temui dan akan dijual. Atau Anda bisa mulai menyewakan apartemen atau rumah yang sedang mencari penyewa.  Itulah beberapa bisnis online yang bisa di lakukan tanpa modal. Sekarang Anda juga bisa mencoba salah satu bisnis online tersebut. Selamat mencoba.***