Marketplace NFT Asli Indonesia | MPHVenturescorp
NFT Indonesia
NFT Indonesia

Marketplace NFT Asli Indonesia

NFT Indonesia
NFT Indonesia

Crypto – Kepopuleran NFT akhir-akhir ini membuat banyak orang mencari dan menggali informasi tentang NFT.

NFT atau Non Fungible Token. NFT adalah sebuah produk digital investasi turunan dari kripto. Produk NFT ini dapat di perjual belikan melalui marketplace khusus NFT. Saat ini marketplace NFT yang paling terkenal adalah OpenSea

Penjualan NFT sendiri saat ini mencapai sekitar Rp. 357 triliun atau setara US$ 25 miliar pada tahun 2021. Booming-nya NFT juga secara tidak langsung mempopulerkan beragam asset crypto lainnya di Indonesia.

NFT menjadi tren di Indonesia, setelah seorang pemuda bernama Ghozali menjual koleksi foto selfienya sebagai NFT, dan terjual dengan harga lebih dari Rp 1 milyar. Ghozali menjual semua koleksi foto nya dalam bentuk NFT dan meng upload nya di platform khusus NFT yaitu OpenSea.

Diketahui, Ghozali menjual koleksi foto selfie dirinya dalam bentuk NFT di platform OpenSea. OpenSea adalah marketplace global untuk jual beli NFT.

Baca juga : Lengkap Banget! Tutorial Tahapan Jual Beli NFT

 

Selain OpenSea, sebenarnya ada beberapa marketplace lain khusus NFT, Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas khusus untuk Marketplace NFT buatan Indonesia.

  1. Paras.id

Paras.id adalah Marketplace NFT yang dibangun atas teknologi blockchain. Paras memakai crypto currency NEAR sebagai alat pertukaran saat para creator dan kolektor melakukan transaksi.

✅ RECOMMENDED:  Bisnis Kelici Hias yang Menjanjikan, Modal Awal 2jutaan

Paras.id sendiri dimodali oleh beberapa investor, diantaranya Dragonfly Capital, Black Dragon Capital, Digital Renaissance, Moonwhale Capital, Global Coin Research, GFS Ventures, OKEx Blocdream Ventures, serta beberapa venture capital investor lainnya. Silahkan kunjungi situs resminya disini.

  1. TokoMall

Tokomall adalah salah satu pelopor marketplace khusus NFT di Indonesia. TokoMall mempunyai konsep yang cukup unik, dan menjadi wadah untuk transaksi antara perjual dan pembeli produk NFT. TokoMall mendukung penuh para creator, artis dan merek lokal agar bisa menduniakan produk mereka. Sesuai dengan moto yang di usung oleh TokoMall yaitu sebagai jembatan dunia digital dan dunia nyata, TokoMall membuat NFT dapat menebus barang fisik dari mitra eksklusifnya. Silahkan kunjungi situs resminya disini.

  1. Kolektibel

Kolektibel adalah marketplace NFT yang berfokus pada produk dan merchandise NFT Basket. NFT IBL (Indonesia Basketball League) sangat unik karena platform ini adalah tempat terkumpulnya dokumentasi aksi-aksi terbaik dari para pemain basket IBL selama berlaga di lapangan saat kompetisi musim 2021. Foto aksi-aksi ini nantinya dikelola lalu dijadikan sebagai NFT dan merchandise. Setiap produk NFT yang ada IBL mempunyai keunikan dan karakteristik sendiri, sehingga tidak ada yang sama satu dengan lainnya. Silahkan kunjungi situs resminya disini.

  1. Enevti

Enevti adalah platform yang berfokus pada Influencer. Di Enevti para penggemar  bisa berhubungan nyata atau secara dunia maya dengan para influencer mereka. Semua NFT yang ada di Enevti bisa ditebus dengan protocol pembiayaan creator. Kalau kamu punya influencer yang kamu suka, mampir yuk ke NFT. Silahkan kunjungi situs resminya disini.

  1. Baliola

Baliola adalah platform NGT Marketplace yang berbasis teknologi blockchain. Baliola berfokus pada NFT produk para seniman Bali dan menjualnya secara global. Baliola ini berada di bawah naungan Badan Ekonomi Kreatif Denpasar. Kedepannya, bukan hanya Seniman saja yang bisa menjual karyanya di Baliola, tetapi para pengguna lainnya pun akan bisa membuat folder sendiri untuk menampilkan karya seni yang mereka punya (baik untuk dijual ataupun tidak). Silahkan kunjungi situs resminya ada disini.

  1. Artsky

Artsky adalah salah satu platform NFT Marketplace juga yang menghubungkan penjual dan pembeli secara langsung. Selain itu Artsky sangat mendukung tentang banyak orang yang mempunyai ide dan ketrampilan digital kreatif untuk menghasilkan uang. Berbagai bidang seni yang berada dalam naungan Artsky adalah gravity, digital art, panting, video, music, photo dan masih banyak lagi bidang lainnnya. Selain itu Artsky juga mengerjakan beberapa proyek game, DeFi, metaverse, NFT dan decommerce.  Silahkan kunjungi situs resminya disini.

  1. Metaroid

Metaroid adalah salah satu platform NFT Marketplace yang mendukung fitur media sosial pertama di Indonesia. Platfom ini juga menjadi wadah apresiasi karya digital yang focus untuk menghubungkan para penggunanya untuk mencari karya digital, kreator karya digital, sampai dengan perusahaan yang ingin bertransaksi untuk karya digital yang ada di Metaroid. Silahkan kunjungi situs resminya disini.

✅ RECOMMENDED:  Strategi Investasi Reksadana untuk Pemula, Anda Wajib Tahu

Sekian informasi yang dapat kami rangkum untuk Anda, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan