Mau Menjual Karya NFT seperti Ghozali Everyday? Ini Caranya | MPHVenturescorp
NFT
NFT

Mau Menjual Karya NFT seperti Ghozali Everyday? Ini Caranya

NFT
NFT

Seperti yang sedang popular saat ini. Seorang pemuda Indonesia bernama Ghozali Everyday mendapatkan durian runtuh senilai Rp 1,5 miliar dari berjualan NFT foto selfie-nya.

Ghozali sendiri adalah seorang mahasiswa semester 7 Prodi Animasi, di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Ghozali menjual NFT foto selfie  di marketplace NFT terbesar yaitu OpenSea.

NFT sendiri adalah merupakan produk turunan pada sistem blockhain yang  berupa sertifikat digital. Sertifikat Digital ini digunakan sebagai tanda kepemilikan terhadap sebuah karya. Kreator NFT atau Pemilik karya sapat menjual karya NFT nya kepada orang lain, baik dengan harga murah atau mahal. Karena tidak ada patokan dan parameter harga yang jelas terhadap sebuah karya NFT.

✅ RECOMMENDED:  3 Langkah Penting Memulai Bisnis bagi Pemula

 

Marketplace NFT, OpenSea

Dalam transaksi jual beli NFT, mata uang yang di gunakan adalah mata uang Crypto, yang biasanya menggunakan Ethereum (Eth). Transaksi yang dilakukan di OpenSea juga menggunakan Crypto Wallet (Dompet Kripto) yang sudah berafiliasi dengan OpenSea. Banyak karya NFT yang berhasil terjual dengan harga fantastis.

OpenSea sendiri adalah sebuah marketplace khusus NFT yang cukup terkenal. Ditemukan dan kembangkan oleh Devin Finzer dan Alex Atallah pada tahun 2017.

✅ RECOMMENDED:  5 Aplikasi Investasi Terdaftar OJK

Platform ini merupakan pasar jual beli NFT dengan perputaran uang terbesar. Ada lebih dari 300 ribu pengguna dengan 1 juta transaksi yang tercatat pada OpenSea. OpenSea sendiri menjadi jembatan untuk transaksi jual beli bagi para penjual, pembeli maupun creator NFT.

 

Baca juga : Belajar Main Saham Untuk Investor Pemula

 

Banyak orang berpikir bahwa hanya orang-orang tertentu saja yang bisa masuk dan melakukan transaksi dalam OpenSea. Padahal faktanya semua orang bisa melakukan transaksi dan berbisnis NFT dalam OpenSea, tidak terkecuali Anda.

✅ RECOMMENDED:  Nilai Kripto Ini Naik Pesat Mendekati Top 10 tahun 2022

Anda pun dapat dengan mudah melakukan penjualan atau pembelian item NFT melalui platform jual beli NFT.

Lantas bagaimanakah caranya melakukan transaksi jual beli NFT di OpenSea dengan gratis?

Rangkuman penjelasan lengkap mengenai Step-by-Step cara bertransaksi (jual beli) NFT di OpenSea, kami sajikan pada tutorial link dibawah ini

Tinggalkan Balasan