Nilai Kripto Ini Naik Pesat Mendekati Top 10 tahun 2022 | MPHVenturescorp
BTC ETH
BTC ETH

Nilai Kripto Ini Naik Pesat Mendekati Top 10 tahun 2022

Crypto –  Mengawali tahun 2022, Harga sejumlah mata uang kripto (crypto currency) melemah. Sebut saja Bitcoin, Binance, Ethereum, dll yang mengalami pelemahan nilai tukar.

Tetapi di saat uang kripto lain melemah, Dogecoin malah makin moncer nilainya. Pesatnya kenaikan harga Dogecoin menyebabkan nilai kapitalisasi di pasarnya meningkat. Saat ini Dogecoin berhasil duduk pada peringkat 11 uang kripto, mendekati posisi 10 besar.

Coinmarketcap telah mencatat adanya penurunan harga Bitcoin, pada perdagangan hari Jumat tanggal 14/1/2022. Bitcoin sendiri sebenarnya adalah Crypto Currency dengan jumlah market terbesar pada bisnis yang sama

Bitcoin saat itu berada pada level US$ 42.728,98. Dan dalam 24 jam terakhir mengalami penurunan  sebanyak 2,16%. Kemudian dalam 7 hari perdagangan, harga Bitcoin naik lagi ke 2,76%.

Tetapi penurunan harga uang kripto juga terjadi pada 5 Koin dengan market besar.

Dogecoin
Dogecoin

Apa sajakah Uang Cripto yang mengalami penurunan :

  • Ethereum (peringkat kedua setelah BTC) berada di level US$ 3.279,01, mengalami penurunan 1,88% dalam 24 jam terakhir. Dalam 7 hari perdagangan, harga Ethereum naik lagi ke 3,07%.
  • Binance Coin (peringkat ketiga setelah BTC) berada di level US$ 483,40, mengalami penurunan 0,04% dalam 24 jam. Kemudian selama 7 hari perdagangan, harga Binance Coin naik lagi ke 8,77%.
  • Tether (peringkat keempat setelah BTC) berada di level US$ 1, mengalami penurunan 0,02% dalam 24 jam. Kemudian selama 7 hari perdagangan, harga Tether naik lagi ke 0,01%.
  • Solana (peringkat kelima setelah BTC) berada di level US$ 147,58 mengalami penurunan 2,20%. Kemudian selama 7 hari perdagangan, harga Solana naik lagi ke 7,19%.
  • Lalu Dogecoin mengalami kenaikan yang tinggi sebesar 15,98% berada pada level US$ 0,1972. Kemudian dalam 7 hari perdagangan, harga Dogecoin naik lagi ke 28,76%.
✅ RECOMMENDED:  Lengkap Banget! Tutorial Tahapan Jual Beli NFT

 

Berdasarkan pantauan informasi diatas, Dogecoin belum ada mengalami penurunan dibandingkan beberapa koin lainnya. Dan tren kenaikan harga Dogecoin yang tinggi ini menyebabkan kapitalisasi pasar Dogecoin meningkat menjadi US$ 26.536.604.398.

Dengan nilai kapitalisasi pasar yang besar tersebut, Dogecoin menjadi uang kripto dengan peringkat ke 11 market cap terbesar di dunia.

Bahkan, market cap Dogecoin sudah hampir mendekati peringkat 10 uang kripto. Peringkat 10 saat ini dipegang oleh Polkadot dengan nilai mencapai US$ 26.844.305.280.

✅ RECOMMENDED:  Asuransi Sepeda Motor, Manfaat dan Penjelasannya (MPH)

 

Apa yang Mendorong harga Dogecoin

Kenaikan nilai Dogecoin karena saat ini uang kripto banyak digunakan sebagai  alat pembayaran di Tesla. Saat ini Tesla (produsen mobil listrik Amerika Serikat) sedang menguji coba opsi pembayaran menggunakan Dogecoin.

Mengutip dari The Block yang mendapat infomasi dari seorang teknisi perangkat lunak dengan nama akun Tree of Alpha di Twitter.

Tesla sudah menambahkan opsi pembayaran menggunakan Dogecoin dan melakukan pengujian pada penjualan mobil mereka.

Teknisi itu sedang menganalisis kode sumber Tesla di backend. Ia juga memastikan bahwa perusahaan otomotif milik Elon Musk itu “pasti” akan menguji opsi pembayaran dengan menggunakan Dogecoin.

“Sebagian besar kode sudah masuk ke dalam file Javascript terbaru yang akan digunakan oleh Tesla untuk memproses pembayaran. Tetapi bagian tentang pembayaran Dogecoin di setting untuk mengembalikan nilai nol apa pun yang terjadi, sehingga tidak akan pernah ditampilkan dalam data, karena hal ini masih dalam tahap uji kode dalam produksi”, kata Tree of Alpha.

✅ RECOMMENDED:  Cara Jual NFT di Marketplace OpenSea

Bisa di katakana bahwa, opsi pembayaran menggunakan Dogecoin saat ini adalah sebuah “fitur tersembunyi”, dimana sebagian besar orang non-teknis belum bisa melihatnya.

Pengujian pembayaran menggunakan Dogecoin ini dimulai satu bulan setelah CEO Tesla, Elon Musk mengatakan bahwa perusahaannya akan menerima pembayaran Dogecoin untuk merchandise.

Elon Musk  sendiri telah menjadi penggemar lama Dogecoin. Dia juga pernah berinvestasi dalam Dogecoin bersama dengan Bitcoin dan Ethereum.

Itulah infomasi perkembangan terkini mengenai harga Bitcoin, Ethereum, Binance, Tether, Solana, hingga Dogecoin.

Perlu diingat, bahwa investasi uang kripto sangat berisiko tinggi, sebaiknya Anda pelajari dahulu risikonya sebelum Anda melakukan invetasi.(*)

 

Tinggalkan Balasan