Pengumuman PKH Online | April 2022 | MPHVenturescorp

Pengumuman PKH Online | April 2022

Pada April 2022, Kementerian Sosial mengumumkan cara masuk dalam daftar penerima PKH. Mengetahui hal ini akan memberi Anda gambaran kapan bantuan sosial akan dibayarkan.

 

Pengumuman PKH Kemensos hari ini secara online, cara pembayaran bansos, pengecekan daftar penerima di Cekbansos.kemensos.go.id, dan waktu pembayaran PKH.

 

MPH VENTURES CORP-Sekarang banyak yang bertanya tentang pengumuman PKH online Kemensos hari ini, cara pembayaran bansos, cara cek daftar penerima di Cekbansos.kemensos.go.id, dan kapan pembayaran PKH. Saya.

 

Mohon info bahwa Kemensos mengumumkan pada April 2022 cara pengisian daftar penerima PKH. Ini akan memberi Anda gambaran tentang kapan bantuan sosial akan dibayarkan selama periode pembayaran Tahap 2. Penerimanya adalah Rp. Ini 750.000.

 

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah program bantuan sosial yang dijalankan oleh Kementerian Sosial untuk membebaskan masyarakat miskin dari perangkap kemiskinan. Daftar pendaftar bansos dapat dilihat di dua link Kementerian Sosial RI, Cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

✅ RECOMMENDED:  Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Masih Cair Bulan April 2022, Segera DAFTAR

 

Kriteria penerima bantuan sosial PKH dari Kemensos antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil, dan lanjut usia. Rincian Bantuan PKHBST adalah sebagai berikut.

 

Kategori ibu hamil/miskin partisi : Rp. 3.000.000,-

Kategori PAUD 0-6 tahun : Rp. 3.000.000,-

Kategori Pendidikan Dasar / Sederajat : Rp. 900.000,-

Kategori pendidikan untuk anak SMP/sederajat: Rp. 1.500.000,-

Kategori pendidikan SMA/sederajat : Rp. 2.000.000,-

Kategori cacat berat: Rp. 2.400.000,-

Kategori Lansia : Rp. 2.400.000,-

Rp. Asumsi mendapatkan 10,8 juta itu berasal dari kebutuhan satu keluarga, dan hanya empat orang yang mendapatkan BLTPKH dari Kementerian Sosial.

 

Berikut cara cek daftar penerima bansos PKH di link resmi Kemensos.

 

-Buka halaman Cekbansos.kemensos.go.id di browser ponsel atau komputer Anda.

 

-Pada kolom yang ditampilkan, pilih negara bagian, kabupaten/kota, kuasi-distrik, dan desa.

 

-Kemudian masukkan nama anda sesuai KTP anda.

 

-Masukkan delapan kode unik yang tertera pada kotak yang muncul

✅ RECOMMENDED:  Bantuan Sosial Ramadhan Segera TURUN Bulan Ini

 

-Kemudian, ketika Anda mengklik tombol pencarian, sistem akan secara otomatis mencocokkan data KPM termasuk nama dan area yang dimasukkan.

Jika tidak terdaftar sebagai penerima Program Bantuan Sosial PKH, masyarakat miskin dapat mendaftar secara online melalui formulir Aplikasi Cek Bantuan Sosial yang diterbitkan oleh Kementerian Sosial di situs resminya.

 

-Download aplikasi CheckBansos dari Google Play store

 

-Jika belum memiliki akun, silahkan daftar terlebih dahulu dan buat user ID dengan menggunakan data diri yang lengkap seperti KTP, Kartu Keluarga, Foto Selfie dll.

 

-Jika akun telah dibuat, masuk kembali ke aplikasi CheckBansos dengan ID pengguna dan kata sandi Anda.

 

-Kemudian Anda akan melihat menu profil, cek bantuan sosial, tanggapan kelayakan, dan daftar saran.

 

-Jika Anda ingin mendaftar, klik menu daftar saran

 

-Daftar calon penerima Program Bantuan Sosial PKH dengan mengisi data diri secara lengkap antara lain foto selfie dan foto rumah

✅ RECOMMENDED:  BLT Minyak Goreng dan Uang Rp300.000 Segera Cair di Bulan April 2022, Cari Tahu Disini Caranya

 

Uang bantuan dapat diterima oleh pengelola keluarga di kantor pos terdekat dengan membawa kartu peserta PKH, dan harganya tidak dapat dibayarkan. Peserta PKH juga dapat menarik bantuan melalui rekening bank milik negara (Himbara).

 

Pembayaran harus didaftarkan ke KPM PKH dan diserahkan ke fasilitas pendidikan kesehatan terdekat. Kewajiban KPMPKH di bidang kesehatan meliputi pemeriksaan kandungan ibu hamil, pemberian nutrisi dan kekebalan, serta penimbangan balita dan anak prasekolah.

 

Ketika datang ke daftar penerima, setiap peserta program akan diberikan tanda bahwa kartu peserta PKH akan diberikan kepada mereka oleh kantor desa setempat. Di sisi lain, proses transfer bervariasi dari satu daerah ke daerah lain, sehingga sebenarnya tergantung pada masing-masing pemerintah daerah.

 

Demikian penjelasan Kemensos yang mengumumkan pada April 2022 cara masuk daftar penerima PKH, dan perlu diketahui kapan bansos akan dibayarkan selama masa pembayaran Tahap 2.