8 Tips Membuat Smartphone Barumu Lebih Awet | MPHVenturescorp
Tips Merawat Smartphone agar Awet
Tips Merawat Smartphone agar Awet

8 Tips Membuat Smartphone Barumu Lebih Awet

Tips Membuat Smartphone Awet yang wajib Anda ketahui

Ini Tahun Baru. Ponsel Anda mungkin juga baru. Selamat bagi yang memiliki handphone baru. Tetapi jika tahun ini Anda belum membeli ponsel baru mungkin akan ada tahun depan.

Anda mungkin senang, terutama bagi mereka yang memiliki ponsel baru. Tetapi perlu diingat bahwa ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan untuk menggunakan ponsel baru Anda agar lebih awet kedepannya.

Hal apakah yang bisa membuat Smartphone baru Anda menjadi lebih awet dan tahan lama?

Tips Merawat Smartphone agar Awet
Tips Merawat Smartphone agar Awet

Berikut kami rangkum 8 Tips Membuat Smartphone Baru Anda lebih awet dan tahan lama.

 

1. Pindahkan semua kontak

Cara termudah adalah dengan menyimpan kontak Anda di kartu SIM. Karena itu, jika Anda ingin mengubah ponsel cerdas Anda, ketikkan saja langsung dan itu akan disimpan. Tetapi jika  kartu SIM Anda tidak bisa menyimpan banyak kontak, maka Anda bisa menggunakan fitur cloud atau Google Drive. Dengan cara ini Anda bisa memindahkan secara otomatis semua kontak ke smartphone baru Anda hanya dengan memasukan email yang tertaut.

✅ RECOMMENDED:  Download Lagu MP3 Dan DJ Fyptik Tok Dari Youtube Tanpa Aplikasi Dan Pelajari Caranya

 

2. Gunakan selalu Casing dan pelindung layar

Saat masih baru, sebaiknya segera pasang screen dan body protector ke smartphone Anda. Tujuannya agar tidak mudah rusak dan tergores. Setidaknya, jika terjatuh, hal itu tidak akan berdampak langsung pada bagian luar smartphone Anda. Bahkan jika Anda ingin menjualnya lagi, itu masih bisa berharga mahal.

 

3. Siapkan akun Google atau Apple

Sebelum mengunduh aplikasi, biasanya Anda akan diminta terlebih dahulu untuk memasukkan akun Google atau Apple Anda. Silahkan segera aktifkan akun ini. Jika Anda tidak memiliki akun, buat sekarang. Tanpa itu, smartphone baru hanya akan berguna untuk panggilan dan pesan teks.

✅ RECOMMENDED:  Tips Merawat Laptop Agar Panjang Umur

 

Baca juga : Tips Merawat Laptop Agar Panjang Umur

 

4. Unduh aplikasi yang berguna

Oke, tunda dulu pemasangan PUBG Mobile. Pertimbangkan dengan cermat aplikasi apa yang harus dimiliki ponsel cerdas Anda. Sebelum menginstal Aplikasi, pastikan penyimpanan data Anda tidak penuh.

 

5. Membuat Password atau Kata Sandi pada Smartphone

Meskipun baru, smartphone pasti akan menyimpan banyak data pribadi. Jadi sebainya atur agar smartphone Anda memiliki kode layar kunci untuk mencegah data Anda dicuri. Ini mungkin ribet, tetapi mudah diingat untuk kenyamanan dan akses.

 

6. Jelajahi dan Atur Smartphone agar lebih mudah

Masuklah ke dalam pengaturan ponsel cerdas Anda untuk memahami apa yang dapat Anda atur. Anda dapat mengubah bahasa, menyetel alarm, memeriksa daya baterai, mengatur aplikasi dan banyak lagi. Ini sangat membantu Anda untuk memakai smartphone dengan nyaman kedepannya.

✅ RECOMMENDED:  Gunakan aplikasi ini untuk mengubah foto Anda menjadi kartun dan lukisan keren !!!

 

7. Atur fungsi pembaruan otomatis

Fitur Auto Update HP
Fitur Auto Update HP

Ini penting. Dengan mengaktifkan Fitur Pembaruan Otomatis maka aplikasi Anda akan selalu siap untuk versi terbaru. Jika Anda hanya menggunakan Wi-Fi, sebaiknya atur ke perpanjangan otomatis.

 

8. Sambungkan ke komputer Anda

Beberapa aplikasi memiliki kemampuan untuk terhubung ke komputer. Misalnya WhatsApp dan Line. Ini akan lebih mudah bagi Anda dalam bekerja, dan bahkan lebih baik untuk merawat ponsel baru Anda.

Jika Anda sedang berada di depan layar komputer, sebaiknya gunakan aplikasi via komputer Anda agar ponsel Anda tidak terlalu banyak menghabiskan energy dan bisa beristirahat. Jika Anda pengguna Apple, menyambungkan ke komputer memberi Anda akses ke navigasi sehingga Anda dapat menemukan HP Apple jika hilang atau dicuri.

 

Itulah beberapa Tips untuk membuat Smartphone Baru menjadi lebih awet dan tahan lama. Selamat mencoba.***