Ulasan MacBook Air 2020 | MPHVenturescorp
Mac Book Air 2022
Mac Book Air 2022

Ulasan MacBook Air 2020

Dibangun oleh Steve Jobs tahun 1976 di California, Apple menjelma menjadi perusahaan rakasasa yang sukses dan sangat diperhitungkan di seluruh dunia. Bahkan saat ini Apple mempunya konsumen yang loyal dengan jumlah mencapai ratusan juta orang.

Faktanya Apple memang terus melakukan develoment dan pembaruan pada semua lini perangkat yang mereka punya. Mulai dari iPhone, iPad, sampai MacBook. Dimana masing-masing Type saat ini memiliki banyak sekali seri dengan pasarnya sendiri.

 

Salah satunya yang menonjol adalah Apple MacBook Air, dimana setiap tahunnya memiliki upgrade system yang signifikan.

MacBook Air telah menancapkan benderanya di dunia laptop premium. Untuk beberapa waktu setelah rilis pertamanya, itu adalah MacBook terlaris hingga MacBook Pro mengambil alih. Dalam hal penjualan dan jumlah pengguna, ini cukup populer, dan itu untuk alasan yang bagus.

Ada beberapa tuntutan untuk beberapa perubahan dalam fitur-fiturnya. Saat ini, tampaknya sebagian besar tuntutan tersebut telah dipenuhi di MacBook Air 2020. Laptop ini, tentu saja, merupakan peningkatan dari laptop MacBook Air sebelumnya. Ini memiliki ruang penyimpanan yang ditingkatkan, keyboard baru, prosesor, portabilitas tradisionalnya, di antara fitur-fitur menarik lainnya yang mencakup label harga terjangkau yang ditetapkan pada Rp14.275.260.

✅ RECOMMENDED:  40 Twibbon HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022 dengan Tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat
Mac Book Air 2022
Mac Book Air 2022

 

Kelebihan

  • MacBook Air 2020 memiliki lebih banyak ruang penyimpanan daripada pendahulunya.
  • Ini mempertahankan kehalusan MacBook Airs.
  • Hal ini terjangkau.
  • Ini fitur keyboard Magic baru dan lebih baik.

 

Kekurangan

  • Webcam 720p-nya adalah fitur yang buruk untuk harga dan kualitasnya
  • Ini tidak cocok untuk pekerjaan jangka panjang yang kuat; MacBook pro akan bekerja lebih baik.
  • Beberapa port USB; semua port USB-C

 

Kekuatan Perangkat Lunak

Entri dasar laptop dilengkapi dengan prosesor intel core i3-1000NG4 generasi ke -10 terbaru. Pada saat yang sama, konfigurasi lainnya memiliki fitur quad-core intel core i5. Kedua entri MacBook Air 2020 memiliki RAM 8GB, yang dapat ditingkatkan hingga 16GB.

Masa pakai baterai laptop diatur sekitar sebelas jam oleh Apple. Namun, MacBook Air tidak bertahan hingga sepuluh jam saat digunakan. Menurut tes dan pengguna, laptop akan bertahan rata-rata delapan hingga sembilan jam dalam penggunaan normal. Namun, itu hanya akan bertahan sekitar tujuh jam di bawah penggunaan berat. Oleh karena itu, masa pakai baterai dapat dianggap baik; namun, itu tidak sesuai dengan deskripsi pabrikan.

✅ RECOMMENDED:  Tips Merawat Laptop Agar Panjang Umur

 

Desain

Colorfull Design Mac Book Air 2022
Colorfull Design Mac Book Air 2022

 

Keyboard MacBook Air 2020 mungkin merupakan fitur yang paling menarik karena menampilkan keyboard terbaru Apple, keyboard Magic . Keyboard ini merupakan upgrade dari keyboard scissor-switch yang ditinggalkan apel karena keyboard Butterfly mereka yang kontroversial. Ini pertama kali ditampilkan pada MacBook Pro 16-inci 2019 dan sekarang MacBook Air 2020. Tidak seperti keyboard kupu-kupu, keyboard ini menerima lebih sedikit keluhan dan menyenangkan untuk digunakan.

Dalam hal penyimpanan, Anda mendapatkan lebih banyak ruang di MacBook Air 2020. Ini memiliki penyimpanan basis SSD 256GB, yang juga membuatnya sangat cepat dalam mengirim file ke perangkat yang kompatibel. Ini adalah peningkatan dari Air 2019 yang memiliki penyimpanan 128GB. Selain itu, Anda dapat meningkatkan penyimpanan MacBook Air 2020 ke SSD 2TB.

✅ RECOMMENDED:  Gadget Dapur Cerdas Terbaik

 

Penampilan

Tidak ada yang berubah dalam hal tampilan. Laptop ini memiliki layar 13,3 inci, yang juga dilengkapi dengan lampu latar LED, resolusi standar 2.560 x 1.600, teknologi IPS, dan teknologi True Tone. Berkat teknologi True Tone-nya, suhu warna tampilan dapat diubah secara otomatis. Namun, MacBook Air tidak mendukung HDR, dan resolusi webcam 720p bukanlah yang terbaik.

 

Putusan Akhir

Kesimpulannya, MacBook Air 2020 adalah laptop yang bagus bagi siapa saja yang tertarik dengan laptop premium yang ramping, kompak, dan terjangkau. Juga, jika Anda adalah pengguna MacBook dan Anda ingin memutakhirkan MacBook Anda, maka ini dia. Namun, jika Anda menuntut banyak dari laptop Anda dalam hal daya dan resolusi layar, maka MacBook Air mungkin mengecewakan Anda.