Ulasan Pengguna Samsung Z2 +  Antara Pro dan Kontra | MPHVenturescorp

Ulasan Pengguna Samsung Z2 +  Antara Pro dan Kontra

Ulasan Pengguna Samsung Z2  Antara Pro dan Kontra

 

 

Sebelum MPH mengulas lebih detail tentang Samsung Z2, mari kita jelaskan dulu hal-hal sederhana, kelebihan Samsung Z2 sebagai alasan mengapa ponsel ini layak dibeli, dan kekurangan Samsung Z2 sebagai faktornya. Tolong jangan membeli.

Singkatnya, saya bisa mengatakan ini. Jika Anda belum pernah memiliki smartphone Android dan membutuhkan smartphone Android murah, jangan membeli Samsung Z2.

Dengan rincian sebagai berikut.

Kekurangan Samsung Z2

Aplikasi di Tizen Store jauh lebih dibatasi daripada Android Play store. Ada banyak game dan aplikasi berkualitas tinggi seperti Whatsapp, Instagram, dan Facebook.

Tapi, misalnya, baik BBM maupun Smule, belum lagi Bigo. Lebih tepatnya, itu belum ada dan saya tidak tahu kapan itu akan terjadi. Tapi, misalnya, Detikcom sudah ada dan mungkin membantu Samsung membuat aplikasi untuk Tizen di masa mendatang.

 

Jadi meskipun Samsung Z2 ini cocok untuk mereka yang membutuhkan smartphone, kami tidak berharap semuanya sama dengan Android. Ini bukan Android. Elmuha sedih karena banyak orang yang gigih di toko Tizen, tetapi mereka mengharapkan semuanya sama seperti smartphone Android, jadi tanggung jawab mereka sendiri untuk membeli Telepon Tizen.

Jika Anda memiliki anggaran 800.000-900.000 dan membutuhkan Android, pertimbangkan ponsel seperti Advan, Smartfren Andromax dan Evercoss.

✅ RECOMMENDED:  Beberapa Link Twibbon Selamat Tahun Baru

 

Kekurangan Samsung Z2 lainnya adalah: Jika layarnya tidak cerah, itu jauh, terutama jika dibandingkan dengan smartphone Android Xiaomi yang lebih murah. Hasil kamera juga jauh.

 

Namun jika dibandingkan dengan ponsel murah China, layarnya cukup bagus untuk berbagai aktivitas, dan hasil kamera tanpa autofokus masih sangat bagus. Kamera depan luar juga oke. Lihat contoh hasil kamera Samsung Z2 berikut ini. Bagaimana nilai Anda sendiri?

 

Gambar diubah ukurannya menjadi 900 piksel dan diambil terutama sekitar pukul 05.50 selama lari pagi.

 

 

Hasil kamera Samsung Z2

 

Apa kekurangan lain dari Samsung Z2?

Rata-rata, aplikasi yang tersedia di Tizen Store terlihat berbeda dengan aplikasi Android. Dengan kata lain, ini adalah Android versi jadul. Ini banyak membuat frustrasi pengguna, jika Anda bodoh, Anda benar-benar mengerti, pengembang mengembangkan aplikasi sesuai pasar!

Baterai sebenarnya irit, tapi rasanya seperti buang-buang waktu hampir 24 jam karena hanya digunakan sebagai router. Jika internet digunakan melalui tablet atau laptop dengan wifi tethering, ponsel Z2 ini akan terasa hangat, namun tidak panas. Jika Anda tidak menggunakan internet, tidak apa-apa.

Jadi

 

✅ RECOMMENDED:  Rekor OpenSea, 1 Juta Transaksi NFT

 

Apa kelebihan Samsung Z2?

Elmuha telah menggunakan ponsel Tizen ini selama sekitar 2 minggu. Secara keseluruhan, saya tidak membelinya secara acak, jadi saya sangat senang dengan itu. Juga dikenal sebagai, sesuaikan sesuai kebutuhan.

Spesifikasi hardware Samsung Z2 sudah sangat bagus di kelasnya. Beli Rp 830.000 dan dapatkan handphone atau smartphone dengan jaringan 3G dan 4G LTE, dual SIM, dan layar 4 inci. Sekali lagi, perangkat keras, termasuk chipset dan RAM, sangat kuat dan eksekusi berbagai aplikasi sangat lancar. Game tersebut merupakan game 3D di Android, termasuk game yang berat, namun mulus.

Elmuha membeli Samsung Z2. Ini karena ini adalah ponsel 4G kualitas termurah di pasaran. Seperti kebanyakan android, Samsung Z2 dapat digunakan sebagai tethering wifi atau router hingga 5 perangkat, dan kinerjanya sangat mulus. Z2 juga bisa FDD atau TDD, bisa terima kartu 4G dengan GSM rata-rata, bisa juga terima 4G Smartfren, hp yang saya beli bundling dengan Smartfren, tapi belum saya coba..

 

Keunggulan Samsung Z2

Beberapa orang menggunakan Tizen OS yang jauh lebih ringan dari Android menurut Elmuha, tetapi Elmuha sudah menggunakan Android, sehingga terlihat membosankan dan membosankan. Jika tidak, itu terlihat cukup bagus.

Hanya saja jika dibandingkan dengan UI Xiaomi misalnya, fitur standar full smartphone pada Samsung Z2 membuat banyak perbedaan mengenai fitur keamanan yang sebenarnya jarang digunakan oleh pemilik Xiaomi.

✅ RECOMMENDED:  Ulasan MacBook Air 2020

Kualitas penerimaan radio juga lebih baik dari semua perangkat Android Anda. Saya tidak tahu mengapa, tetapi radio FM sangat baik bahkan untuk ponsel murah.

Jaringan 4G LTE sangat stabil. Sayangnya, jika Anda perlu membuat 4G hybrid atau 3G / 2G, Anda tidak dapat mengunci dengan 4G. Kelemahan ini bisa mengganggu jika Anda menggunakan Telkomsel 4G, misalnya jika sinyal 4G hilang dan kuota 3G habis, internet akan menyedot pulsa dan biasanya habis.

Tentang itu …

Jika Anda ingin menarik kesimpulan, sebenarnya seperti di atas.

Jika Anda sangat membutuhkan smartphone yang up to date dan bisa menjalankan banyak aplikasi seperti Tokopedia, Bukalapak, Gojek, Uber, Anda perlu membeli ponsel Android.

Tetapi jika Anda membutuhkan smartphone dengan tampilan cepat, atau modem seluler 4G LTE dan router wifi, mengobrol menggunakan whatsapp, line, atau facebook, memainkan game terbaru, dan menjalankan video Anda dengan lancar. Merek Samsung, ponsel ini sangat berharga.

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tinggalkan komentar. Saya akan sangat menghargai jika Anda bisa menjawab.